Tuntun Aku Ke Jalan-Mu

Judul                            : Tuntun Aku Kembali ke Jalan-Mu

Pengarang                 : Diana Caroline

Penerbit                      : Hikmah ( PT Mizan Publika )

Jumlah halaman  : 201 halaman

Tahun terbit             : 2007

Edisi / Cetakan        : Cetakan 1 : Oktober 2007/Ramadhan 1428 H

 

            Novel ini menceritakan seorang anak jalanan yang yatim piatu,miskin,dan tak berpendidikan. Suatu hari dia pingsan di tepi jalan,saat hujan menguyur deras dan petir menyambar dashyat. Waktu itu dia sedang berteduh di sebuah warung disebera- ng jalan. Dan tak ada satupun yang menolongnya. Tiba-tiba ia ditemukan oleh Bonke dan Agus. Kemudian mereka membopong Mien ke rumah Mbak Iga. Setelah Mien sadar, Mbak Iga memberikan  Mien segelas teh hangat dan nasi bubur kepadanya. Tak beberapa lama, hujan berhenti mein ingin mengamen lagi dan mengajak Bongke. Segalanya berubah. Semenjak hujan itu ia selalu sakit kepala. Tiba-tiba  Mien dapat membaca pikiran sdan mempengaruhi orang lain. Mien dapat mempelajari segala sesuatu dengan hanya sekejap.

            Dan Mien yang terheran-heran pun mulai memanfaatkan kelebihannya itu. Ia bisa mengamen dengan menggunakan kekuatannya untuk memperoleh uang. Uang yang ia dapatkan bisa diberikan kepada Mbak Iga. Tetapi, Mbak Iga curiga dengan Mien. ia mendapatkan uang sebanyak itu dari mana. Kemudian, Mbak Iga menyelidiki Mien. Ia mengikuti Mien dari belakang. persembunyian Mbak Iga diketahui Mien bahwa Mbak Iga mengikutinya. Secepat mungkin ia berlari agar tidak ditemukan oleh Mbak Iga, karena kekuatannya sudah diketahui. Semenjak kekuatannya diketahui, ia tidak pernah lagi kembali ke rumah.

            Beberapa tahunpun berlalu, sampai Mien tumbuh dewasa menjadi seorang wanita karier yang sukses dan kaya. Ia sekarang menjadi seorang disainer yang terkenal. Semua yang ia dapatkan hasil dari kekuatannya. Suatu hari, ia mau pergi ke kantor. Tiba-tiba mobilnya ditabrak oleh mobil seorang pumuda dan supirnya turun.

”ada apa ini ”?”, ma’af pak ini salah saya tidak hati-hati membawa mobil”. Kemudian

, Mien turun dari mobil dan memberikan sebuah alamat kepada pemuda itu. Dan pemuda itu jatuh cinta kepada Mien karena baru pertama kali melihat wanita secantik dan sebaiknya. Lalu pemuda itu bertanya kepada Mien

” Siapa namamu ”?”, ” Nama- ku Mien dan aku Damar”.

            Semenjak kejadian itu, Damar selalu datang Ke rumahnya. Damar sangat mencintai Mien tetapi ia selalu mengalihkan arah pembicaraannya. Waktu itu Damar mengajaknya ke suatu masjid untuk sholat dzuhur, tatapi ia tidak mau sholat dan ingin menunggu di mobil. Kemudian, ia melihat seorang pengemis di depan masjid dan ia memberikan uang kepada pengemis itu.

            Setelah kejadian itu, ia kembali teringat akan masa lalunya. Waktu itu, ia mau pergi ke kantor dan tiba-tiba seorang pengemis berdiri di depan kaca mobilnya. Lalu

Mien membuka kaca mobil dan memberikan uang kepadanya. kemudian, Mien meng-

enal pemuda itu dan ia berteriak ” Bongkeeeeeeeeee….”. Sampai saat itulah ia baru kembali teringat kepada masa lalunya. Hati dan jiwanya terasa hampa,dan dia pun memulai pencariannya. Dan disaat itu pulalah dia bertemu dengan pria di masa lalunya, pria yang sangat berjasa bagi Mien. Tetapi bagaimana dengan Damar, yang

selama ini selalu setia menantinya ? Siapa sebenarnya dirinya ? Apa sebenarnya yang ditugaskan Tuhan kepadanya ? Dan, siapakah pria yang nanti akan dipilihnya ?

Bongke atau Damar ??.

 

            Kelebihannya adalah buku ini dapat membuat pembaca terpesona akan ceritta yang ada pada novel tersebut karena isinya banyak mencerminkan sebuah sikap yang baik dan novel ini juga cukup membuat hati pembacanya tersentuh akan kata-katanya.

            Kekurangannya adalah buku ini akhir ceritanya tidak memuaskan hati pembaca karena ceritanya tidak sampai ke inti masalah dan tidak nyambung.

            Kesimpulannya adalah buku ini bagus dan layak dibeli di toko-toko terdekat karena mempunyai suatu cerminan yang sangat baik baik anda.

                        

3 Tanggapan to “Tuntun Aku Ke Jalan-Mu”

  1. rodiatuladawiyah Says:

    :)

  2. auliyatryanggraini Says:

    sma* :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: