MY Photos

Oktober 5, 2011

                            

 

My Blog

September 29, 2011

Hai temen* ini blog aku

selamat datang ya di blog aku🙂

kalau ada saran dan usul silahkan coment ya😀😀

“Tanpa Judul “

September 28, 2011

Maaf kalau kata*nya kurang bagus🙂

kata* ini cuma iseng* saya buat

soalnya lagi nggak ada inspirasi nih😀

untuk buat kata*

Berharap tentang dirimu membuat diriku lelah…

Berharap kau memberi waktumu untukku..

Mungkin itu hanya mimpi bagiku.

Berharap hanya satu hari menghabiskan waktumu bersamaku..

mungkin itu hanya ada di dalam khayalan ku saja..

begitu banyak harapan ku yang kutunjukkan untukmu..

Tapi kau tak pernah sedikit pun untuk peduli denganku..

kau mengabaikan diriku yang mencintaimu…

Selama ini aku bersedia untuk menunggu mu..

Aku menunggu mu sendiri tanpa lelah sedikit pun..

Hingga terkadang ku teteskan air mataku..

Tiada hari untuk menunggu dirimu..

Itulah diri ku….yang mengorbankan hidupku.

Walaupun kau milikku..

Tapi aku merasa tak pernah memiliki dirimu.

karena dirimu lebih mementingkan semua kelebihan yang engkau milii..

Aku memutuskan berhenti berharap untuk mencintaimu..

Cintamu memang dapat kumiliki..

Tapi percumaa….

Bila cintamu sudah terbagi untuk orang lain..

Labih baik aku pergi dari dirimu…

Daripada aku harus setiap hari menahan rasa sakit yang engkau berikan..

Bila kau sudah tak mencintaiku lagi..

Katakanlah saja..

Daripada kau harus mendustai dirimu sendiri..

Kau memang membuat keadaan hidupku berubah..

tapi kau sendiri yang menghancurkan kesetiaan yang

Kuajaga selama satu tahun..

“Ungkapan Cinta TIO”

September 23, 2011

Di suatu hari ada kegiatan sekolah.Kegiatan sekolah itu berlangsung sampai sore hari. Ada anak bernama langi dan Tio. Langi dan Tio bersahabat baik dari kelas 1 Smp. Tanpa disadari Tio menyukai Langi. Tio menyukai Langi sejak kelas 1 Smp. Tetapi langi tidak pernah tau bahwa Tio menyukainya. Langi adalah seorang gadis yang cuek dan cewek yang dingin. Dia tidak pernah peduli dengan hal yang menurutnya tidak penting dimatanya termasuk CINTA. menurut langi cinta itu hanya bisa menyakitkan hatinya saja. Karena dia pernah disakiti oleh orang yang sangat ia cintai. Dan dari sanalah Langi menganggap cinta itu hanya bisa menyakitkan.

Tio selalu bertanya-tanya dengan langi.

Tio  : Hey Langi kenapa sih kamu selalu nyuekin cowok-cowok yang dekat dengan kamu ??

Langi  : kamu mau tau aja urusan aku. biarin aja dech mereka mau dekatin aku. aku gak peduli.

Tio  : Tapi orang yang deketin kamu itu lumayan lohh… terus kenapa aku boleh deket sama kamu ?? aku kan cowok.

Langi  : kamu kan teman terbaikku Tio…apa kamu gak mau deket dengan aku dan menjadi temanku.

Tio  : Jangan marah Langi yang cantik..aku senang banget bisa deket sama kamu Langi..seneng banget malah.

Langi : Udah ah..jangan banyak tanya dan memuji..

gak ada waktu untuk itu..kita ke kantin aja yukkk…

Tio  : Yuuukk.. langi. tapi kau memang cantik kok.. hehehe.

Langi : Uh…cabe dech..

Lama-kelamaan tio gak bisa menahan peraaannya ke Langi. tapi Tio bingung ,karena langi belum bisa untuk membuka hatinya untuk orang-orang yang deket dengan dia apalagi dengan cinta. Tio tetap berusaha untuk menyakinkan Langi. Tetapi Tio selalu bilang ” Demi Cinta Aku Rela Bekorban Sampai Titik Darah Penghabisan “. Semoga pengorbananini tidak sia-sia. Jam pelajaran pertama pun masuk.

Langi : Hey Tio, mengapa kau memendangku seperti itu..??

Tio : Hah..gak papa kok Langi, aku cuma pengen liat kamu tersenyum. aku udah bayangkan,kalau kamu tersenyum

pasti kamu lebih manis dan cantik.

Langi : Tio-Tio..sudahlah jangan bercanda.

Tio : Aku tidak bercanda Langi…aku serius.

Langi : Terserah kamu aja dech…Udah ah. kita belajar aja. jangan miki yang enggak-enggak.

Waktu jam pelajaran dimulai, Tio tidak memperhatikan pelajaran,melainkan pandangannya ke Langi yang sedang mencatat dan memperhatikan pelajaran. dan Tio berkata di dalam hati ” Langi kenapa sih kau itu manis sekali, kenapa aku juga jatuh cinta dengan wanita sepertimu.Begitu banyak yang aku lakukan untukmu,tapi mengapa kamu tidak menyadari bahwa aku menyukaimu dan mempunyai perasaan cinta kepadamu.”

Waktu pelajaran pu habis dan waktu istirahat pun tiba. Langi mengajak Tio untuk membaca buku diperpustakaan.

Langi : Tio.. kita keperpustakaan yuk..?

Tio : Boleh aja..tapi tumben banget kamu ngajak aku ke perpustakaan. kayaknya ada yang aneh nih dengan kamu.

Langi : Kamu gak mau nemenin aku..ya udah,aku bisa sendiri kok..Aku gak aneh Tio…aku mau caribuku tentang Bintang.

Tio : Aku mau Langi..Kemanapun kamu pergi,aku pasti ada disampingmu.

Langi : Makasih ya..

Tio : Sama-sama..

Mereka duduk berdua sambil membaca buku yang berhubungan dengan bintang. Tak disengaja mereka membalik halaman bersamaan dengan kedua tangan mereka. Tio tidak sengaja memegang tangan Langi. mereka pun salah tingkah. langi pun melanjutkan apa yang dibacanya tadi. langi berkata dalam hati ” ya tuhan, mengapa perasaanku berubah seperti ini. Aku merasakan hal yang aneh di idriku.aku tidak mungkin mempunyai perasaan yang lebih dengan Tio”. langi pun terdiam,karena perasaannya berubah menjadi perasaan cinta. jam istirahat pun habis,ada teman Tio

yang bernama Diah. Diah berkata.Diah : Tio, kamu menyukai langi ya..??

Tio : Apaan sih kamu. enggaklah..

Diah : Jangan bohong dech,aku tau kamu itu suka dengan langi udah lama kan ?? Kalian berduakan deket banget,kenapa

enggak jadian aja sih. Kamu gak berani ungkapin perasaan kamu yach.

Tio : Udah a..jangan ikut campur urusan orang. Urusin aja urusan kamu.

Diah : Idih marah…Tio semua orang tau kalau kamu suka sama langi. Bahkan orang satu kelas pun tau semua. Aku

saranin yach ma kamu. cepet dech kamu nembak langi.sebelum diambil orang.

Tio : Udah..pergi sana.Ikut campur aja.

Sepulang sekolah Tio pun berfikir tentang perkataan Diah temannya. tapi Tio bingung herus bagaiman ungkapin perasaannya. Tio pun menelpon langi.

Tio : Hai langi. langi apa ?

Langi : Lagi nonton nich, tumben nelpon..ada apa Tio ?

Tio ; Gak ada apa-apa kok,aku cuma gak ada kerjaan.

Langi : Ough gitu yah.

Tio : Eh..langi, besok kan hari minggu,kamu mau gak nemenin aku ke sekolah ?

Langi : Emang besok ada acara apa ?

Tio : Besok aku mau ikut ekskul disekolah.

Langi : Pasti ada temen-temen kamu..

Tio : Iya memeng ada, tapi gak papa ok ??

Langi : Aku males aja ketemu sama temen-temen kamu.

Tio : Emang kenapa Langi ?

Langi : Aku gak suka,karena temen-temen kamu banyak yang sombong. Apalagi ada yang gak suka liat aku jalan sama

kamu,terus nanti ada yang cemburu. Males banget aku ketemu hal-hal begitu.

Tio : Emang siapa yang cemburu ?? aku kan belum ada pacar. Di sekolah aja gak ada yang cemburu kan  liat aku sama

kamu.Jadi gimana nich..kamu mau gak nemenin aku ??

Langi : Iya dech aku mau..besok kamu jemput aku yach..

aku capek nungguin kamu.

Tio : Oke dech..makasih yach cantik.

Langi : Sama-sama ..gak usah ngerayu..

Tio pun sangat bahagia karena langi mau menerima  ajakannya. HAri minggu pun datang. Tio menjemput langi. Mereka pun pergi sama-sama ke sekolah. Sesampai disekolah, mereka pun disangka pacaran. langi hanya diam saja dengan apa yang dikatakan teman-teman Tio. Dia tidak peduli sedikit cerita apa yang dibuat oleh teman-teman Tio. Sesudah mengikuti ekskul. Tio dan Langi pun pulang. Tio mengungkapkan perasaannya ke langi.

Tio : Langi, sebenarnya ada yang ingin kukatakan kepada mu..        hal ini telah tersimpan lama didalam hatiku..aku tidak tau perasaan apa yang ada pada diriku ini..sebenarnya aku

menyukaimu sejak lama..aku juga mencintaimu..aku tau mungkin perasaan ini slah..karena aku menyukai dan

mencintai sahabatku sendiri..sahabat terbaikku..mungkin cuma ini yang inginkukatakan..aku mohon..kamu maukan

jadi kekasaihku dan pendamping hidupku ??

Langi : Sebenarnya aku juga mempunyai perasaan cinta ke kamu..waktu kita di perpustakaan aku merasa ada hal yang

aneh aku rasakan..aku cuma bisa terdiam dan aku mau menjadi kekasihu dan pendamping hidupmu..dan aku

mohon bahagiakanlah diriku ini dan buatlah senyumanku ini kembali bersinar seperti bintang dilangit..biar

senyumanku dapat menyinari hidupku dan memberimu warna yang indah.

Tio : Pasti Langi..aku akan mengembalikan senyumanmu yang redup menjadi senyuman yang sangat indah seperti

bintang yang kau mau.. dan senyuman itu pula yang akan membahagiakan diriku..

” tersenyumlah langi hanya untuk Aku dan berilah aku warna seperti pelangi yang tumbuh sesudah hujan turun…

Hanya untukku “.

Langi : Aku akan memberi itu semua..hanya untukmu.

Tio : Terima kasih ya Langi.

Langi : Sama-sama Tio.

Keesokan harinya,Diah dan semua teman sati\u kelasanya mengucapkan selamat kepada Langi dan Tio.

Diah : Hey,selamat ya untuk kalian berdua.

Tio : Kamu ini apa-apaan sih,kayak udah nikah aja.

Diah : Alah…sekali-kali gak papakan ?

Tio : Kamu ini teman yang paling yebelin tau.tapi berkat kata-ktamu itu juga langi sekarang jadi punyaku..

Diah : Ya iyalah..Diah.

Tio : Makasih ya temanku yang paling baik.

Diah :  Iya sama-sama..udah..liat tu langi sendirian,kasian tau !!

Langi heran dengan teman-temannya.karena teman-temannya bahagia sekali melihat die dan tio bersatu. Langi hanya tersenum saja kepada teman-temannya dan ngucapin terima kasih karena mereka senang melihat Tio dan Langi menjadi satu. Tio pun bertanya ke Langi.

Tio    : Kenapa kau diam Langi ?

Langi : Aku hanya bingung saja dengan teman-teman kita.

Tio : kenapa ? Apa karena mereka senang melihat kita bahagia.

Langi : Iya,aku hanya heran dengan semua ini.

Tio : Sudah..jangan dipikirkan..aku ingin kau bahagia juga hari ini.ada yangg ingin aku katakan yaitu:

” LANGI I LOVE YOU ”

semua teman-teman langi dan tio bersorak gembira !!1

” TAMAT”

Kalau ceritanya nggak bagus maklum baru belajar buat cerpen😀

SEBUAH JATI DIRI

September 23, 2011

“ SEBUAH JATI DIRI ’’

            Pagi yang cerah sekali. Pohon-pohon yang hijau dan udara yang sangat sejuk. Di sebuah kompleks perumhan ada satu rumah yang ditempati sepasang suami istri. Mereka sangat hidup bahagia. sepasang suami istri itu bernama Ibu Eli dan Pak Iryadi.

Suatu hari Ibu Eli hamil dan mereka berdua sangat bahagia menanti anak pertamanya lahir. Waktu itu Pak Iryadi lagi ditugaskan di luar kota untuk mengikuti diklat. Setelah beberapa hari Pak Iryadi ditugaskan di sana. Lalu Ibu Eli melahirkan anak pertama mereka. Di saat Ia ingin melahirkan anak pertamanya, suaminya tidak ada disampingnya.

Saat itu kompleks perumahan itu belum banyak menghuni. Cuma Ibu Eli dan tetangga sampinya Pak Ujang dan Ibu Santi. Waktu itu Ibu Eli ingin ke rumah sakit, tetapi tidak ada yang mambawanya ke rumah sakit. Tiba-tiba Pak Ujang tetangganya membawa Ibu Eli ke rumah sakit terdekat. Sesampai di rumah sakit, Ibu Eli langsung dibawa ke ruang ICU untuk melahirkan.

Semua keluarga berkumpul di rumh sakit, menanti kelahiran yang ditunggu-tunggu. Setelah ditelpon, Pak Iryadi pun langsung pulang secepatnya dari luar kota dan menemui istri tercintanya. Sampai di rumah sakit Ia langsung melihat istrinya dan menemaninya. Tak berapa lama kemudian, anak mereka pun lahir dengan selamat. Dokter pun keluar dari ruangan ICU dan memberikan selamat kepada

Pak Iryadi ” Selamat ya, Pak !” Anak anda perempuan”. sambil berjabat tangan.

”Alhamdullilah” katanya sambil bersyukur kepada Allah SWT.

Tetapi ada satu hal yang harus Bapak ketahui, ”Anak Bapak mengalami kekurangan fisik” kata dokter itu sambil berbicara dengan nada halus. Mereka pun bersedih mendengar perkataan dokter itu.

” Maksud dokter anak saya…..” katanya sambil terkejut mendengar ucapan dokter itu.

” Ya, Pak !” Sebaiknya anak anda secepatnya operasi” kata Dokter.

Pak Iryadi menjawab ” Baiklah Dok…?” Tolong selamatkan anak saya karena Ia masih sangat kecil untuk menjalani operasi, Dok !”. ”Ya, saya akan usahakan dengan sekuat tenaga saya !” katanya.

”Tetapi begini Pak operasi ini harus di lakukan di rumah sakit lain karena peralatan di sini tidak memadai” kata Dokter itu. ” Terserah, Dokter yang penting anak saya selamat” kata Pak Iryadi sambil berbicara dengan marah.

Mereka akan melakukan segala cara untuk anak mereka. Saat itu, operasi pun selesai dijalankan. Pak Iryadi ingin membayar adminitrasi tetapi uangnya tidak cukup. Terpaksa Pak Iryadi meminjam uang kepada kakak Iparnya Dewi. Akhirnya, operasi itu berjalan dengan lancar. Dan mereka berdua pun bahagia karena anak mereka selamat dalam menjalankan operasi.

”Tetapi anak itu seumur hidup akan merasa ada yang kurang di dalam dirinya.” kata Dokter itu.

” Tidak apa-apa Dokter, kami ikhlas menerimanya karena anak itu adalah titipan Allah yang harus kami jaga dengan baik-baik.” kata mereka berdua dengan senyum bahagia. Mereka pun memberi nama Dea Rizka yang artinya pembawa rezeki.

Beberapa tahun pun  sudah berlalu, Ia sekarang sudah berumur 5 tahun. sekarang Dea menjadi anak perempuan yang sangat cantik dan disayangi oleh Ayah dan Ibunya. Ia selalu ceria menghadapi hari-hari yang di lewati di usianya. Pak Iryadi dan Ibu Eli sepakat akan memasukkannya ke sebuah Tk. Ia sangat senang

mendengarnya.

Hari itu, Dea pertama kali masuk sekola dan diantar oleh Ayah dan Ibunya. Ia banyak mandapatkan teman baru pada hari pertama masuk sekolah. Setiap Ia pulang sekolah, Ia selalu diejek oleh teman-temannya. Tetapi, Ia selalu tegar di depan teman-temannya tetapi didalam hatinya Ia ingin sekali menangis. Sempat Ia menangis akan ejekan teman-temannya kepadanya, akan tetapi kesedihanya tidak pernah Ia tunjukkan kepada kedua orangtuanya.

Waktu pun berlalu, sekarang Dea bersekolah di SDN 2 jakarta.Di sana Ia mndapatkan kehidupan yang mengasyikan dan teman-teman yang sayang kepadanya. Dia selalu diejek dengan perkataan yang tidak membuat dirinya senang. Di dalam hatinya Ia merasa ” Mengapa semua orang tidak senang dengan diriku dan Apa salahku kepada mereka sehingga mereka membuatku seperti ini ?’’sambil berkata di dalam hatinya.

Ia selalu menangis dan merasa perkataan teman-temannya terhadap dirinya sangat berlebihan. Perkataan teman-temannya tidak pernah Ia masukkan  ke dalam hati.” Biarlah Allah yang menghukum mereka.” katanya sambil menangis.

6 tahun sudah dijalani, sekarang Ia mempunyai banyak teman dan sahabat yang paling baik. ” Mereka selalu ada buat diriku dan sangat baik kepadaku.”katanya di dalam hati. Mereka semua memberikan aku motivasi untuk menjalani semua ini. Aku ingin seperti anak-anak lainnya  ingin menjadi seorang cewek yang mempunyai segala-galanya.

Ia selalu memandangi kaca kamarnya setiap Ia ingin menghias rambutnya.

” Tetapi itu tidak mungkin terjadi”katanya sambil memandangi cermin.

Sahabatku selalu berkata kepadaku ”Dea, Janganlah kau merasa tersingkirkan dengan yang lain dan percaya pasti suatu saat kamu akan menjadi orang yang dibanggakan oleh mereka”. Mereka selalu mengingatkan aku apa itu sebuah jati diri. ”Jati diri itu percaya atas apa yang kita miliki.”kata sahabatnya sambil tersenyum. Beberapa tahun berlalu, sekarang Ia bersekolah di SMA. Di sana Ia mendapatkan teman-teman yang baik,ramah,sopan dan mengerti keadaanku.

” Apakah aku akan diejek dan diperolok-olok teman-temanku seperti dulu.” katanya sambil berfikir. Rupanya itu tidak terbayang oleh dirinya. Semua orang sangat baik dengannya.

”Semoga masa lalu yang aku alami tidak akan terulang lagi di SMA.’katanya sambil tersenyum.

Dea ingin sekali membahagiakan kedua orangtunya. karena mereka telah bersusah payah melahirkan dan membesarkan dia sampai menjadi seperti ini.

”THE END”

Tuntun Aku Ke Jalan-Mu

September 16, 2011

Judul                            : Tuntun Aku Kembali ke Jalan-Mu

Pengarang                 : Diana Caroline

Penerbit                      : Hikmah ( PT Mizan Publika )

Jumlah halaman  : 201 halaman

Tahun terbit             : 2007

Edisi / Cetakan        : Cetakan 1 : Oktober 2007/Ramadhan 1428 H

 

            Novel ini menceritakan seorang anak jalanan yang yatim piatu,miskin,dan tak berpendidikan. Suatu hari dia pingsan di tepi jalan,saat hujan menguyur deras dan petir menyambar dashyat. Waktu itu dia sedang berteduh di sebuah warung disebera- ng jalan. Dan tak ada satupun yang menolongnya. Tiba-tiba ia ditemukan oleh Bonke dan Agus. Kemudian mereka membopong Mien ke rumah Mbak Iga. Setelah Mien sadar, Mbak Iga memberikan  Mien segelas teh hangat dan nasi bubur kepadanya. Tak beberapa lama, hujan berhenti mein ingin mengamen lagi dan mengajak Bongke. Segalanya berubah. Semenjak hujan itu ia selalu sakit kepala. Tiba-tiba  Mien dapat membaca pikiran sdan mempengaruhi orang lain. Mien dapat mempelajari segala sesuatu dengan hanya sekejap.

            Dan Mien yang terheran-heran pun mulai memanfaatkan kelebihannya itu. Ia bisa mengamen dengan menggunakan kekuatannya untuk memperoleh uang. Uang yang ia dapatkan bisa diberikan kepada Mbak Iga. Tetapi, Mbak Iga curiga dengan Mien. ia mendapatkan uang sebanyak itu dari mana. Kemudian, Mbak Iga menyelidiki Mien. Ia mengikuti Mien dari belakang. persembunyian Mbak Iga diketahui Mien bahwa Mbak Iga mengikutinya. Secepat mungkin ia berlari agar tidak ditemukan oleh Mbak Iga, karena kekuatannya sudah diketahui. Semenjak kekuatannya diketahui, ia tidak pernah lagi kembali ke rumah.

            Beberapa tahunpun berlalu, sampai Mien tumbuh dewasa menjadi seorang wanita karier yang sukses dan kaya. Ia sekarang menjadi seorang disainer yang terkenal. Semua yang ia dapatkan hasil dari kekuatannya. Suatu hari, ia mau pergi ke kantor. Tiba-tiba mobilnya ditabrak oleh mobil seorang pumuda dan supirnya turun.

”ada apa ini ”?”, ma’af pak ini salah saya tidak hati-hati membawa mobil”. Kemudian

, Mien turun dari mobil dan memberikan sebuah alamat kepada pemuda itu. Dan pemuda itu jatuh cinta kepada Mien karena baru pertama kali melihat wanita secantik dan sebaiknya. Lalu pemuda itu bertanya kepada Mien

” Siapa namamu ”?”, ” Nama- ku Mien dan aku Damar”.

            Semenjak kejadian itu, Damar selalu datang Ke rumahnya. Damar sangat mencintai Mien tetapi ia selalu mengalihkan arah pembicaraannya. Waktu itu Damar mengajaknya ke suatu masjid untuk sholat dzuhur, tatapi ia tidak mau sholat dan ingin menunggu di mobil. Kemudian, ia melihat seorang pengemis di depan masjid dan ia memberikan uang kepada pengemis itu.

            Setelah kejadian itu, ia kembali teringat akan masa lalunya. Waktu itu, ia mau pergi ke kantor dan tiba-tiba seorang pengemis berdiri di depan kaca mobilnya. Lalu

Mien membuka kaca mobil dan memberikan uang kepadanya. kemudian, Mien meng-

enal pemuda itu dan ia berteriak ” Bongkeeeeeeeeee….”. Sampai saat itulah ia baru kembali teringat kepada masa lalunya. Hati dan jiwanya terasa hampa,dan dia pun memulai pencariannya. Dan disaat itu pulalah dia bertemu dengan pria di masa lalunya, pria yang sangat berjasa bagi Mien. Tetapi bagaimana dengan Damar, yang

selama ini selalu setia menantinya ? Siapa sebenarnya dirinya ? Apa sebenarnya yang ditugaskan Tuhan kepadanya ? Dan, siapakah pria yang nanti akan dipilihnya ?

Bongke atau Damar ??.

 

            Kelebihannya adalah buku ini dapat membuat pembaca terpesona akan ceritta yang ada pada novel tersebut karena isinya banyak mencerminkan sebuah sikap yang baik dan novel ini juga cukup membuat hati pembacanya tersentuh akan kata-katanya.

            Kekurangannya adalah buku ini akhir ceritanya tidak memuaskan hati pembaca karena ceritanya tidak sampai ke inti masalah dan tidak nyambung.

            Kesimpulannya adalah buku ini bagus dan layak dibeli di toko-toko terdekat karena mempunyai suatu cerminan yang sangat baik baik anda.