“Ungkapan Cinta TIO”

Di suatu hari ada kegiatan sekolah.Kegiatan sekolah itu berlangsung sampai sore hari. Ada anak bernama langi dan Tio. Langi dan Tio bersahabat baik dari kelas 1 Smp. Tanpa disadari Tio menyukai Langi. Tio menyukai Langi sejak kelas 1 Smp. Tetapi langi tidak pernah tau bahwa Tio menyukainya. Langi adalah seorang gadis yang cuek dan cewek yang dingin. Dia tidak pernah peduli dengan hal yang menurutnya tidak penting dimatanya termasuk CINTA. menurut langi cinta itu hanya bisa menyakitkan hatinya saja. Karena dia pernah disakiti oleh orang yang sangat ia cintai. Dan dari sanalah Langi menganggap cinta itu hanya bisa menyakitkan.

Tio selalu bertanya-tanya dengan langi.

Tio  : Hey Langi kenapa sih kamu selalu nyuekin cowok-cowok yang dekat dengan kamu ??

Langi  : kamu mau tau aja urusan aku. biarin aja dech mereka mau dekatin aku. aku gak peduli.

Tio  : Tapi orang yang deketin kamu itu lumayan lohh… terus kenapa aku boleh deket sama kamu ?? aku kan cowok.

Langi  : kamu kan teman terbaikku Tio…apa kamu gak mau deket dengan aku dan menjadi temanku.

Tio  : Jangan marah Langi yang cantik..aku senang banget bisa deket sama kamu Langi..seneng banget malah.

Langi : Udah ah..jangan banyak tanya dan memuji..

gak ada waktu untuk itu..kita ke kantin aja yukkk…

Tio  : Yuuukk.. langi. tapi kau memang cantik kok.. hehehe.

Langi : Uh…cabe dech..

Lama-kelamaan tio gak bisa menahan peraaannya ke Langi. tapi Tio bingung ,karena langi belum bisa untuk membuka hatinya untuk orang-orang yang deket dengan dia apalagi dengan cinta. Tio tetap berusaha untuk menyakinkan Langi. Tetapi Tio selalu bilang ” Demi Cinta Aku Rela Bekorban Sampai Titik Darah Penghabisan “. Semoga pengorbananini tidak sia-sia. Jam pelajaran pertama pun masuk.

Langi : Hey Tio, mengapa kau memendangku seperti itu..??

Tio : Hah..gak papa kok Langi, aku cuma pengen liat kamu tersenyum. aku udah bayangkan,kalau kamu tersenyum

pasti kamu lebih manis dan cantik.

Langi : Tio-Tio..sudahlah jangan bercanda.

Tio : Aku tidak bercanda Langi…aku serius.

Langi : Terserah kamu aja dech…Udah ah. kita belajar aja. jangan miki yang enggak-enggak.

Waktu jam pelajaran dimulai, Tio tidak memperhatikan pelajaran,melainkan pandangannya ke Langi yang sedang mencatat dan memperhatikan pelajaran. dan Tio berkata di dalam hati ” Langi kenapa sih kau itu manis sekali, kenapa aku juga jatuh cinta dengan wanita sepertimu.Begitu banyak yang aku lakukan untukmu,tapi mengapa kamu tidak menyadari bahwa aku menyukaimu dan mempunyai perasaan cinta kepadamu.”

Waktu pelajaran pu habis dan waktu istirahat pun tiba. Langi mengajak Tio untuk membaca buku diperpustakaan.

Langi : Tio.. kita keperpustakaan yuk..?

Tio : Boleh aja..tapi tumben banget kamu ngajak aku ke perpustakaan. kayaknya ada yang aneh nih dengan kamu.

Langi : Kamu gak mau nemenin aku..ya udah,aku bisa sendiri kok..Aku gak aneh Tio…aku mau caribuku tentang Bintang.

Tio : Aku mau Langi..Kemanapun kamu pergi,aku pasti ada disampingmu.

Langi : Makasih ya..

Tio : Sama-sama..

Mereka duduk berdua sambil membaca buku yang berhubungan dengan bintang. Tak disengaja mereka membalik halaman bersamaan dengan kedua tangan mereka. Tio tidak sengaja memegang tangan Langi. mereka pun salah tingkah. langi pun melanjutkan apa yang dibacanya tadi. langi berkata dalam hati ” ya tuhan, mengapa perasaanku berubah seperti ini. Aku merasakan hal yang aneh di idriku.aku tidak mungkin mempunyai perasaan yang lebih dengan Tio”. langi pun terdiam,karena perasaannya berubah menjadi perasaan cinta. jam istirahat pun habis,ada teman Tio

yang bernama Diah. Diah berkata.Diah : Tio, kamu menyukai langi ya..??

Tio : Apaan sih kamu. enggaklah..

Diah : Jangan bohong dech,aku tau kamu itu suka dengan langi udah lama kan ?? Kalian berduakan deket banget,kenapa

enggak jadian aja sih. Kamu gak berani ungkapin perasaan kamu yach.

Tio : Udah a..jangan ikut campur urusan orang. Urusin aja urusan kamu.

Diah : Idih marah…Tio semua orang tau kalau kamu suka sama langi. Bahkan orang satu kelas pun tau semua. Aku

saranin yach ma kamu. cepet dech kamu nembak langi.sebelum diambil orang.

Tio : Udah..pergi sana.Ikut campur aja.

Sepulang sekolah Tio pun berfikir tentang perkataan Diah temannya. tapi Tio bingung herus bagaiman ungkapin perasaannya. Tio pun menelpon langi.

Tio : Hai langi. langi apa ?

Langi : Lagi nonton nich, tumben nelpon..ada apa Tio ?

Tio ; Gak ada apa-apa kok,aku cuma gak ada kerjaan.

Langi : Ough gitu yah.

Tio : Eh..langi, besok kan hari minggu,kamu mau gak nemenin aku ke sekolah ?

Langi : Emang besok ada acara apa ?

Tio : Besok aku mau ikut ekskul disekolah.

Langi : Pasti ada temen-temen kamu..

Tio : Iya memeng ada, tapi gak papa ok ??

Langi : Aku males aja ketemu sama temen-temen kamu.

Tio : Emang kenapa Langi ?

Langi : Aku gak suka,karena temen-temen kamu banyak yang sombong. Apalagi ada yang gak suka liat aku jalan sama

kamu,terus nanti ada yang cemburu. Males banget aku ketemu hal-hal begitu.

Tio : Emang siapa yang cemburu ?? aku kan belum ada pacar. Di sekolah aja gak ada yang cemburu kan  liat aku sama

kamu.Jadi gimana nich..kamu mau gak nemenin aku ??

Langi : Iya dech aku mau..besok kamu jemput aku yach..

aku capek nungguin kamu.

Tio : Oke dech..makasih yach cantik.

Langi : Sama-sama ..gak usah ngerayu..

Tio pun sangat bahagia karena langi mau menerima  ajakannya. HAri minggu pun datang. Tio menjemput langi. Mereka pun pergi sama-sama ke sekolah. Sesampai disekolah, mereka pun disangka pacaran. langi hanya diam saja dengan apa yang dikatakan teman-teman Tio. Dia tidak peduli sedikit cerita apa yang dibuat oleh teman-teman Tio. Sesudah mengikuti ekskul. Tio dan Langi pun pulang. Tio mengungkapkan perasaannya ke langi.

Tio : Langi, sebenarnya ada yang ingin kukatakan kepada mu..        hal ini telah tersimpan lama didalam hatiku..aku tidak tau perasaan apa yang ada pada diriku ini..sebenarnya aku

menyukaimu sejak lama..aku juga mencintaimu..aku tau mungkin perasaan ini slah..karena aku menyukai dan

mencintai sahabatku sendiri..sahabat terbaikku..mungkin cuma ini yang inginkukatakan..aku mohon..kamu maukan

jadi kekasaihku dan pendamping hidupku ??

Langi : Sebenarnya aku juga mempunyai perasaan cinta ke kamu..waktu kita di perpustakaan aku merasa ada hal yang

aneh aku rasakan..aku cuma bisa terdiam dan aku mau menjadi kekasihu dan pendamping hidupmu..dan aku

mohon bahagiakanlah diriku ini dan buatlah senyumanku ini kembali bersinar seperti bintang dilangit..biar

senyumanku dapat menyinari hidupku dan memberimu warna yang indah.

Tio : Pasti Langi..aku akan mengembalikan senyumanmu yang redup menjadi senyuman yang sangat indah seperti

bintang yang kau mau.. dan senyuman itu pula yang akan membahagiakan diriku..

” tersenyumlah langi hanya untuk Aku dan berilah aku warna seperti pelangi yang tumbuh sesudah hujan turun…

Hanya untukku “.

Langi : Aku akan memberi itu semua..hanya untukmu.

Tio : Terima kasih ya Langi.

Langi : Sama-sama Tio.

Keesokan harinya,Diah dan semua teman sati\u kelasanya mengucapkan selamat kepada Langi dan Tio.

Diah : Hey,selamat ya untuk kalian berdua.

Tio : Kamu ini apa-apaan sih,kayak udah nikah aja.

Diah : Alah…sekali-kali gak papakan ?

Tio : Kamu ini teman yang paling yebelin tau.tapi berkat kata-ktamu itu juga langi sekarang jadi punyaku..

Diah : Ya iyalah..Diah.

Tio : Makasih ya temanku yang paling baik.

Diah :  Iya sama-sama..udah..liat tu langi sendirian,kasian tau !!

Langi heran dengan teman-temannya.karena teman-temannya bahagia sekali melihat die dan tio bersatu. Langi hanya tersenum saja kepada teman-temannya dan ngucapin terima kasih karena mereka senang melihat Tio dan Langi menjadi satu. Tio pun bertanya ke Langi.

Tio    : Kenapa kau diam Langi ?

Langi : Aku hanya bingung saja dengan teman-teman kita.

Tio : kenapa ? Apa karena mereka senang melihat kita bahagia.

Langi : Iya,aku hanya heran dengan semua ini.

Tio : Sudah..jangan dipikirkan..aku ingin kau bahagia juga hari ini.ada yangg ingin aku katakan yaitu:

” LANGI I LOVE YOU ”

semua teman-teman langi dan tio bersorak gembira !!1

” TAMAT”

Kalau ceritanya nggak bagus maklum baru belajar buat cerpen😀

5 Tanggapan to ““Ungkapan Cinta TIO””

  1. rodiatuladawiyah Says:

    Keren desy😉

  2. devydestiani Says:

    Buat cerpen lg des🙂

  3. auliyatryanggraini Says:

    keren banget cerpennyo des🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: